Italia Kehilangan Antusiasme setelah Kalah dari Spanyol
8 October 2017
8 October 2017,
 0

Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Makedonia pada matchday kesembilan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpico Torino, Jumat (6/10/2017). Menurut Chiellini, para pemain tidak antusias menghadapi laga tersebut.

Italia Kehilangan Antusiasme setelah Kalah dari Spanyol

 

Azzurri sempat memimpin pada babak pertama melalui sontekan Chiellini pada menit ke-40. Pemain belakang Juventus ini menyelesaikan umpan silang dari Ciro Immobile.

Namun pada menit ke-77, Makedonia berhasil membalas melalui sepakan keras Aleksandar Trajkovski dari sisi kiri pertahanan Italia yang tak mampu dijangkau Gianluigi Buffon.

Chiellini mengaku kecewa dengan minimnya intensitas permainan timnas Italia sepanjang pertandingan. Hal ini juga terlihat melalui data statistik, di mana Italia menguasai 58 persen penguasaan bola, tetapi jumlah tembakan tepat sasaran kedua tim sama, yaitu tiga.

Chiellini juga mengatakan bahwa hasil ini disebabkan oleh hilangnya antusiasme para pemain setelah kekalahan 0-3 dari Spanyol pada matchday ketujuh.

“Begitu kami berhasil memecahkan kebuntuan, seharusnya tim mampu mengendalikan permainan sedikit lebih baik karena Makedonia tidak berbahaya selama 75 menit pertama,” kata Chiellini kepada Rai Sport.

“Sangat jelas semua ini disebabkan oleh kekalahan dari Spanyol yang membuat antusiame kami melemah. Mungkin kami telah membodohi diri sendiri, tetapi ini adalah kejutan pertama kami dalam kualifikasi grup,” ucapnya.

Hasil ini membuat Italia sudah dipastikan bakal berlaga pada babak play-off karena mereka hanya menjadi runner-up Grup G. Spanyol, yang saat bersamaan menang 3-0 atas Albania, menyegel tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia karena memastikan diri menjadi juara grup.

Dengan demikian, laga pamungkas penyisihan grup tidak berpengaruh lagi bagi kedua tim. Hasil dalam lawatan ke markas Israel pada Senin (9/10/2017) tidak memberikan dampak bagi La Furia Roja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook