6 August 2017
6 August 2017,
 0

Chelsea sedang mempertimbangkan untuk menunjuk pelatih kebugaran pribadi guna meningkatkan kesiapan Diego Costa menjelang musim baru. Ini demi memelihara peluang Costa hengkang dengan kondisi yang bagus. Manajer Chelsea, Antonio Conte, memang tidak mengizinkan pemain tim nasional Spanyol itu untuk berlatih dengan skuad utama Chelsea di Cobham. Karier Costa di Stamford Bridge pun tampak sudah selesai.

Meskipun demikian, Chelsea akan memberikan pemain berusia 28 tahun itu pelatihan khusus agar dia tetap bugar apabila ada tawaran masuk dari Atletico Madrid dan AC Milan. Harapan kubu The Blues adalah kebugaran Costa tetap terjaga sehingga klub-klub tersebut tak sungkan merekrutnya saat kompetisi sudah tinggal menghitung hari.

Pada tur Asia, Conte mengaku sempat ingin memberhentikan Costa pada Januari 2017 ketika sang striker memaksakan pindah ke Liga Super China. Conte sempat kehabisan kesabaran ketika Costa memaksa untuk bergabung dengan klub Tianjin Quanjian pada bulan April. Chelsea diyakini akan melepas Costa dengan banderol sekitar 25-30 juta poundsterling. Jumlah tersebut hampir separuh dari nilai pasar pemain kelahiran Brasil itu karena menurut data Transfermarkt, market value Costa saat ini mencapai 50 juta euro (sekitar Rp 788,684 miliar).

Costa bergabung dengan Chelsea dari Atletico pada musim panas 2014. Hingga saat ini, Costa sudah terlibat dalam 120 pertandingan kompetitif yang dilakoni The Blues dengan kontribusi 58 gol dan 24 assist. Musim lalu, Costa menunjukkan ketajamannya sebagai striker papan atas untuk membawa Chelsea juara Premier League dengan lesakan 20 gol dan delapan assist dari 35 pertandingan Liga Inggris. Secara keseluruhan, Costa tampil dalam 42 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 22 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook