Data dan Fakta Terkait Madrid versus Spurs
18 October 2017
18 October 2017,
 0

Real Madrid berpeluang besar memenangi duel kontra Tottenham Hotspur. Madrid punya rekor kandang yang luar biasa plus catatan apik lawan Spurs . Madrid akan menjamu Spurs di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB nanti, dalam lanjutan matchday III Grup F Liga Champions . Kedua tim sama-sama punya nilai sempurna dari dua laga berlalu dan akan saling berebut puncak klasemen. Spurs saat ini ada di puncak dengan keunggulan produktivitas go l.Data dan Fakta Terkait Madrid versus Spurs

Mumpung tengah on fire, Spurs sebenarnya berpeluang meraih kemenangan di kandang Madrid. Tapi patut diingat bahwa Spurs punya rekor tak bagus saat menghadapi tim asal ibukota itu.

Apalagi Madrid juga tengah tangguh di kandang sendiri pada partai Liga Champions. Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta

– Real Madrid tak terkalahkan menghadapi Tottenham di kopetisi Eropa; mereka bertemu empat kali dengan Real meraih tiga kemenangan (Imbang 1)

– Real Madrid juga jadi tim paling sering ditemui Tottenham di kompetisi Eropa tanpa sekalipun mencetak gol (4 laga)

– Real Madrid tak terkalahkan dari 29 pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions (22 menang 7 kalah). Kekalahan terakhir adalah pada laga tandang ke Dortmund di Oktober 2012. Di laga kandang, Madrid terakhir kalah delapan tahun lalu dari AC Milan, Oktober 2009 (2-3).

Real Madrid hanya sekali gagal bikin gol dari 52 laga terakhir di fase grup Liga Champions (0-0 kontra PSG di Oktober 2015).

– Real Madrid sudah 12 kali juara Liga/Piala Champions – termasuk tiga di empat tahun terakhir – lebih banyak ketimbang tim lain. Faktanya Madrid selalu menjuarai enam final terakhir mereka.

– Real Madrid sudah 21 musim beruntun tampil di Liga Champions, rentetan terlama dalam sejarah kompetisi ini. Mereka selalu lolos dari fase grup.

– Sementara itu, ini adalah penampilan ketiga Tottenham di fase grup Liga Champions setelah 2010/2011 (perempatfinal) dan 2016/2017 (fase grup). Ini pertama kalinya mereka tampil di kompetisi itu secara beruntun.

– Tottenham memenangi dua laga awal fas grup secara beruntun untuk pertama kalinya. Mereka mencetak enam gol dari total delapan shot on target.

– Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dari dua pertemuan sebelumnya kontra Tottenham (2 gol). Bersama Real Madrid, Ronaldo sudah bikin 94 gol dari 90 laga di kompetisi itu.

– Jika Gareth Bale bermain, ini akan jadi laga ke-50 di Liga Champions (41 dengan Real Madrid, 9 dengan Tottenham).

– Harry Kane sudah mencetak tujuh gol dari lima laga di Liga Champions. Musim ini dia terlibat di enam gol Spurs, mencetak lima gol dan membuat satu assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook