12 July 2017
12 July 2017,
 0

Kegagalan mendatangkan Romelu Lukaku memaksa Chelsea untuk mengalihkan radarnya ke striker lain. Di antara Alvaro Morata dan Andrea Belotti, The Blues disarankan memilih nama kedua. Manajer Antonio Conte tidak akan lagi memakai tenaga Diego Costa pada musim depan. Sang pemain sendiri juga sudah tak kerasan di London dan berniat kembali ke Atletico Madrid.

Awalnya, Chelsea berniat mendatangkan Lukaku dari Everton. Namun, tiba-tiba Manchester United menyalip perburuan sang pemain dan langsung merampungkan transfernya. Karena Lukaku sudah jadi milik MU, Morata atau Belotti bisa jadi alternatif untuk Chelsea. Keduanya memang tampil cemerlang musim lalu.

Meski tak selalu jadi starter, Morata mencetak 20 gol dari 43 penampilan bersama Real Madrid. Sementara itu, Belotti mencetak 28 gol untuk Torino. Mantan penyerang Chelsea, Gianfranco Zola, menyarankan bekas klubnya itu untuk lebih memprioritaskan Belotti. “Jujur saja, saya kira Chelsea harus mengejar Belotti.

“Saya mempertimbangkan kualitas yang dimiliki Costa, dan Belotti sangat cocok. Morata sedikit berbeda, dia lebih ke arah pemain yang cerdik. Dia pemain yang berbeda, memberikan kualitas yang lain,” tambah Zola. “Costa sangat berpengaruh musim lalu, tipe pemain yang cocok dengan gaya sepakbola Chelsea, dan mendapatkan penggantinya akan jadi kunci bagi Chelsea,” katanya.

Morata kabarnya dibanderol Madrid sebesar 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun), sementara Torino hanya akan melepas Belotti dengan harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook